Lakukan Hal Berikut Sebelum Nyalakan AC Mobil

Penyejuk udara (AC) adalahfitur urgen pada suatu mobil, sebab memberi kenyamanan berkendara. Karena tidak jarang kali digunakan, telah selayaknya perlengkapan ini diasuh dengan baik supaya bekerja maksimal dan komponennya lebih awet.

Sebagai pemakai, Anda juga dapat mengerjakan langkah-langkah simpel untuk mengasuh AC mobil. Apa saja? 

Berikut seperti dikutip AstraWorld, Rabu, 16 Mei 2018:

Pertama, jaga kesucian karpet atau lantai mobil. Kebersihan lantai mobil menjadikan udara di dalam kabin mobil pun ikut bersih. Dengan demikian filter AC tidak bekerja terlampau keras guna menyaring debu dan kotoran, dan pun tidak cepat kotor.

Kedua, sempatkan membuka kaca sebelum mengobarkan AC dan pakai putaran blower tertinggi. Tujuannya, supaya uap panas di dalam kabin cepat terbit dan berganti. Sehingga AC bekerja secara maksimum serta mempercepat proses pendinginan kabin.

Ketiga, saat berhenti ketika menempuh perjalanan jauh, matikan mesin dan AC serta buka kaca jendela untuk sejumlah saat. Tujuannya guna mengistirahatkan AC dan supaya udara di dalam kabin bersirkulasi, sampai-sampai kadar oksigen di dalam kabin menjadi maksimal.

Keempat, bersihkan kondensor AC dengan semprotan air. Lakukan tahapan ini saat mencuci mobil dengan air bertekanan. Arahkan semprotan air ke kondensor AC, yang posisinya tepat di balik grill depan. Kondensor yang bersih menjadikan hembusan udara dari AC bakal lebih cepat dingin
Lakukan Hal Berikut Sebelum Nyalakan AC Mobil Lakukan Hal Berikut Sebelum Nyalakan AC Mobil Reviewed by akbar on Mei 16, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.