Apakah Normal?, Menangis saat Bercinta


Yes, yes, I’m coming! Sudah berada pada titik puncak kesenangan seksual dan bersiap merasakan The Big O. Namun tiba-tiba yang terjadi air mata justeru mengalir. Pernahkah Anda merasakan ini?

Jika kita pernah mengalaminya, barangkali Anda dan pasangan kaget, dan bertanya-tanya; apa yang salah? 

Rachel Wright, LMFT, seorang terapis pernikahan dan keluarga laksana dikutip dari Women’s Health menegaskan bahwa menangis saat bersangkutan seks ialah sesuatu yang normal meskipun pastinya bukanlah urusan yang diinginkan. 

Sementara tersebut Laura McGuire, M.Ed, seorang seksolog dari Florida seperti pun dikutip oleh Women’s Health menuliskan bahwa kadang orang merasa malu andai terlihat menangis sebab menangis sering dirasakan sebagai suatu tanda kesedihan. “Padahal sebetulnya menangis berarti tanda saat tubuh Anda menuliskan ‘too much!’ atau terlampau banyak! Terlalu tidak sedikit emosi, baik tersebut kebahagiaan, ketakutan, kegembiraan atau perasaan sakit,” ujarnya. 

Lalu apa yang mesti anda lakukan andai kita menangis saat bersangkutan seksual dan apa saja yang menyebabkannya?

Sarah Nasserzadeh Ph.D, terapis psikoseksual di California, dan co-author Orgasm Answer Guide menyarankan supaya Anda tidak mempedulikan diri kita menangis dan pun menjelaskan secara jujur untuk pasangan kenapa Anda menangis.

Penyebab kita menangis ketika bersangkutan seksual seringkali bisa bermacam-macam. Bisa jadi sebab kondisi hormon. Bisa pun karena kita benar-benar dapat menikmati seks sampai-sampai terasa paling nikmat dan menyenangkan, sehingga menciptakan Anda menangis bahagia. Menangis saat bersangkutan seksual juga dapat disebabkan sebab Anda merasa paling emosional saat merasakan perasaan bonding yang paling kuat dengan pasangan.

Namun yang butuh diwaspadai ialah jika kita menangis yang diakibatkan perasaan sakit karena kegiatan seksual atau justeru teringat bakal trauma masa kemudian (jika pernah merasakan kekerasan seksual). Ini adalahpertanda yang butuh mendapat perhatian.

Jika ini terjadi, berterus cerah pada pasangan ialah hal kesatu yang mesti kita lakukan, dan setelahnya barangkali Anda mesti menemui berpengalaman terapis yang dapat membantu Anda.
Apakah Normal?, Menangis saat Bercinta Apakah Normal?, Menangis saat Bercinta Reviewed by akbar on Januari 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.