Apakah Berbahaya?, Sakit Kepala Setelah Minum Air Es


Alih-alih berasa menyejukkan, minum es atau satu gelas air dingin pada cuaca panas malah dapat menyebabkan sakit kepala pada beberapa orang. Walau tidak membahayakan, dampak minum air es dapat mengakibatkan migrain hingga mengganggu kegiatan sehari-sehari. 

Sebetulnya, apa sich, sebagai pemicu sakit kepala sesudah minum es? Lantas, apa kebanyakan orang dapat merasakannya? Tersebut penuturannya. 

Makanan ataupun minuman dingin apapun sebetulnya bisa menyebabkan sakit kepala, begitupun air es. Waktu Anda minum es, suhu dingin akan menyentuh saraf-saraf yang ada pada langit-langit mulut serta mengakibatkan penyempitan pada pembuluh darah kapiler di ruang itu. 

Badan Anda akan menanggapi ini dengan berupaya memperlebar kembali pembuluh darah supaya suhunya kembali normal. Saat bertepatan, dampak minum air es ini akan mengakibatkan reseptor pada saraf langit-langit mulut mengirim tanda sakit ke otak menjadi sinyal jika ada suatu yang tidak beres dengan badan Anda. 

Nah, dampak minum air es berikut yang memunculkan sensasi beku serta sakit kepala alias brain freeze. 

Apa yang perlu Anda kerjakan bila alami sakit kepala sesudah minum es? 

Sakit kepala sesudah minum es umumnya cuma berjalan saat 20-60 detik, sangat lama kurang dari lima menit. Sesudah itu, perasaan sakitnya akan berangsur hilang dengan sendirinya. 

Untuk menangani dampak minum air es ini, Anda dapat juga lakukan beberapa trick untuk menormalkan kembali suhu langit-langit mulut, contohnya dengan mendesak lidah ke langit-langit mulut, minum air hangat, atau tutup mulut serta hidung dengan tangan, lantas bernapas secara cepat. 

Kebanyakan orang dapat alami sakit kepala sesudah konsumsi suatu yang dingin, tetapi ada banyak orang yang lebih rawan pada situasi ini. Jika Anda termasuk juga seringkali alami brain freeze, jadi Sebaiknya anda hindari mengkonsumsi minuman dan makanan yang begitu dingin. 

Jadi, Anda tak perlu terasa cemas. Sakit kepala sesudah minum es memang berasa menyiksa sekalinya durasinya cuma sesaat. Meskipun begitu, ini sebetulnya adalah proses badan membuat perlindungan diri dari pergantian yang berlangsung dengan mendadak.
Apakah Berbahaya?, Sakit Kepala Setelah Minum Air Es Apakah Berbahaya?, Sakit Kepala Setelah Minum Air Es Reviewed by akbar on April 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.