Kapan Anda Harus Mengganti Motor Lama Dengan Sepeda Motor Terbaru?

Kapan-Anda-Harus-Mengganti-Motor-Lama-Dengan-Sepeda-Motor-Terbaru

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini perkembangan otomotif terutama sepeda motor cukup berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dari banyaknya jenis-jenis atau model sepeda motor terbaru yang ada di pasaran. Selain itu juga diimbangi dengan permintaan pasar yang cukup tinggi atas sepeda motor. Maka tidak mengherankan jika kita lihat bahwa banyak orang yang membeli sepeda motor baru atau mengganti sepeda motor lama dengan yang baru. 

Mengganti sepeda motor yang lama dengan sepeda motor yang baru tidak hanya dikarenakan model motor baru yang lebih inovatif dan keren. Namun, perlu Anda ketahui ternyata ada beberapa tanda yang menunjukkan Anda perlu mengganti sepeda motor lama Anda dengan sepeda motor yang baru. Ya, setidaknya ada tanda-tanda yang biasanya menjadi indikasi bahwa motor sudah seyogyanya segera diganti. 

Kapan Anda Harus Mengganti Motor Lama? 

Berikut adalah waktu atau tanda-tanda dimana Anda sebaiknya segera mengganti motor lama dengan sepeda motor terbaru. 

1. Motor Lama Anda Lebih Sering Masuk Bengkel 

Tanda motor sangat sering masuk bengkel padahal sudah diganti dengan suku cadang yang baru menunjukkan bahwa Anda perlu mengganti motor dengan yang baru. Hal ini menunjukkan ketidakmampuan motor untuk beroperasi normal seperti biasanya. Kebiasaan buruk dalam merawat motor seringkali menjadi penyebab utama motor lambat laun menjadi rusak walaupun sudah diganti dengan suku cadang baru 

Daripada mengeluarkan kocek secara terus menerus untuk memperbaiki motor, lebih baik Anda membeli motor yang baru. Hal ini karena jika dihitung-hitung jumlah pengeluaran Anda untuk perbaikan motor jika dilakukan secara terus menerus, jumlahnya nanti akan sebanding dengan harga motor baru. 

2. Kondisi Motor Sudah Tidak Layak 

Kondisi motor yang sudah tidak layak dipandang menjadi indikator utama motor lama Anda perlu diganti dengan yang baru. Jika motor yang Anda gunakan pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kondisi motor menjadi hancur dan tidak enak dipandang, maka hal itu mengapa Anda perlu mengganti motor lama Anda dengan sepeda motor terbaru. 

Ketidaklayakan kondisi motor ini tidak hanya akan berdampak dari segi tampilannya saja, namun juga akan berdampak pada kinerja mesin pada motor. Motor yang telah mengalami kecelakaan biasanya akan membutuhkan ongkos atau biaya perbaikan yang cukup banyak. Daripada harus mengeluarkan banyak uang hanya untuk memperbaiki motor lebih baik Anda menjualnya dan membeli motor yang baru. 

3. Spesifikasi Motor Lama Tidak Sesuai dengan Kebutuhan 

Saat ini sepeda motor baru telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup canggih. Kecanggihan spesifikasi sepeda motor baru saat ini disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki oleh si pengendara motor. Oleh karena pembaruan spesifikasi ini, kemampuan dari motor terbaru lebih unggul dibandingkan motor keluaran yang lama. Hal inilah yang membuat Anda perlu mengganti motor lama Anda dengan yang baru. 

Spesifikasi canggih yang ada pada sepeda motor baru seperti advance key system yang berfungsi untuk keamanan motor agar tidak sembarangan orang yang dapat menyentuh motor Anda. Selain itu, spesifikasi motor dengan remote kunci membuat motor Anda lebih mudah ditemukan di tempat parkiran yang luas sehingga dapat mengefisienkan waktu. Berbeda dengan motor keluaran lama yang belum dilengkapi dengan spesifikasi seperti itu. 

Itulah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa motor lama harus Anda ganti dengan sepeda motor terbaru. Anda tidak hanya dapat tampil trendi dan bergaya dengan model motor terbaru tetapi dapat pula menyesuaikan sesuai kebutuhan Anda sebagai pengendara motor.
Kapan Anda Harus Mengganti Motor Lama Dengan Sepeda Motor Terbaru? Kapan Anda Harus Mengganti Motor Lama Dengan Sepeda Motor Terbaru? Reviewed by akbar on April 09, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.