Langkah Mengetahui Developer Yang Nakal

Beli apartemen bukan perihal remeh sebab pengeluarannya dalam jumlahnya besar. Sebelum akan memutuskan untuk beli apartemen yang belum dibuat, satu diantara perihal yang perlu Anda kerjakan yakni pastikan jika pengembang apartemen Anda mempunyai kredibilitas tinggi serta tidak nakal. Langkah mengetahui pengembang nakal: kerjakan research di Internet, seperti komunitas, situs berita, Facebook, dan lain-lain.

Beberapa ciri pengembang yang memiliki masalah :

1. Tidak cocok brosur

Beberapa pengembang nakal umumnya memberi info yang tidak sesuai fakta, melebih-lebihkan serta ini umumnya lepas dari pantauan konsumen.

2. Bangun tidak cocok izin

Beberapa pengembang bangun proyeknya dengan tidak cocok izin sehinggal lingkungan di seputar project terganggu, rusak atau hancur

3. Serah terima diulur-ulur/tidak cocok janji

Perihal yang sangat umum berlangsung ialah jika pengembang tidak menepati janji dalam lakukan serah terima. Umumnya sampai beberapa bulan serta bahkan juga sampai sekian tahun.

4. Merendahkan detail bangunan

Perhatikan detail bangunan apartemen yang Anda beli sebab pengembang umumnya ingin turunkan harga pembangunan lewat cara merendahkan kualitas beberapa bahan serta detail bangunan.

5. Tidak menyerahkan PPJB

Yakinkan jika sesudah Anda menyetor uang sinyal jadi (booking fee) pengembang menyerahkan Kesepakatan Pengikatan Jual-Beli (PPJB) sebab pengembang nakal umumnya tidak menyerahkan PPJB itu ke orang yang kurang memahami. Tanpa ada PPJB, uang jadi Anda tidak dapat dikembalikan bila ada permasalahan pada lanjutan pembangunan apartemen itu.

6. Tidak menyiapkan team untuk melayani konsumen

Pengembang yang baik akan menyiapkan satu team yang berkewajiban melayani konsumen saat transaksi, yakni team yang menerangkan atau mengatasi aduan konsumen setia.

7. Trek record jelek

Cari info tentang trek record pengembang itu. Bila dalam proyek-proyek yang awal mulanya memiliki masalah, bagaimana penyelesaiannya?
Langkah Mengetahui Developer Yang Nakal Langkah Mengetahui Developer Yang Nakal Reviewed by akbar on April 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.