Pakai Kaus Kaki Agar Tidak Muncul Bau Tak Sedap


Tidak hanya ketiak, kaki Anda dapat juga keluarkan berbau tidak enak. Mengapa? Kaki yang bekerja untuk menompang serta menolong Anda untuk berjalan serta lari, nyatanya juga bisa berkeringat. Waktu bakteri berada di seputar kaki mengonsumsi sel kulit mati serta minyak di kulit kaki, bakteri akan membuat asam organik. Nah, asam berikut yang memunculkan berbau menusuk tidak mengenakkan saat Anda hirup. 

Bakteri yang melekat di kulit kaki atau sepatu Anda terbagi dalam bermacam type. Biasanya dikarenakan oleh Brevibacteria, yang mengonsumsi kulit mati di kaki serta membuahkan berbau belerang di kaki. Lalu, propionibacteria yang membuahkan asam propionat yang bau cuka serta staphylococcus epidermidis yang membuahkan berbau apak. 

Untuk menahan berbau kaki yang mengganggu ini, Anda butuh taktik. Satu diantara triknya dengan menggunakan kaus kaki. Walau keliatannya remeh, langkah berikut nyatanya cukuplah ampuh untuk kurangi bahkan juga menahan berbau pada kaki. Pilih kaus kaki terbuat dari katun atau wol yang bisa menyerap keringat dengan baik serta membuat kaki bernapas lega. 

Jauhi menggunakan sepatu tanpa ada kaus kaki ataupun pilih kaus kaki memiliki bahan nylon, polyster, atau acrylic. Beberapa bahan itu tidak menyerap keringat dengan baik, membuat kaki jadi lembap, serta membuat kaki begitu gampang berbau. 

Tidak hanya bahan kaus kaki, lihat pun banyak hal ini 

Bila pilihan kaus kaki telah pas, kebersihan kaus kaki harus juga dijaga. Kaki Anda akan berbau bila kaus kaki yang Anda gunakan cuma itu-itu saja. Masalahnya kaus kaki yang digunakan beberapa hari ini telah terserang keringat serta menumpuk bakteri. Jadi, Anda butuh ganti kaus kaki dengan teratur, yakni sehari sekali. 

Langkah membersihkan kaus kaki pun tidak bisa asal. Anda mesti membalik sisi dalam kaus kaki sebelum dicuci. Lantas, basuh sampai bersih serta keringkan dibawah cahaya matahari. Sesudah kering, taruh kaus kaki Anda dalam tempat yang bersih serta kering. 

Jauhi memakai kaus kaki atau sepatu yang masih tetap basah. Ini akan membuat kaki jadi gampang lembap serta bau tidak enak. Sebelum memakai kaus kaki, membersihkan kaki Anda dari keringat, sel kulit mati, serta bakteri dengan sabun. Lalu, keringkan celah jari kaki anda dengan handuk. Bila perlu, pakai antiperspirant spesial untuk menahan kaki berbau serta gampang berkeringat. 

Setelah itu, yakinkan jika Anda tidak memakai sepatu yang sama sehari-hari. Gunakan sepatu yang sama beberapa hari membuat kaki Anda jadi gampang berbau. Jadi, tetap sediakan sepatu bersih serta kering untuk dipakai pada hari selanjutnya. 

Bila berbau kaki tidak hilang serta selalu berkeringat, janganlah sangsi untuk konsultasi ke dokter. Kemungkinan Anda mempunyai permasalahan kesehatan serta membutuhkan obat resep dari dokter untuk menahan produksi keringat terlalu berlebih.
Pakai Kaus Kaki Agar Tidak Muncul Bau Tak Sedap Pakai Kaus Kaki Agar Tidak Muncul Bau Tak Sedap Reviewed by akbar on April 13, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.