Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi


Sebetulnya, cara yang paling tepat untuk hilangkan bulu pada ketiak Anda ialah waxing. Tetapi, cara itu kadang memerlukan waktu serta uang yang semakin banyak daripada mencukurnya sendiri. Oleh karenanya, silahkan kita baca bagaimanakah cara mencukur bulu ketiak yang benar supaya terlepas dari iritasi kulit. 

1. Pilih pisau cukur yang benar 

Pertama kali, Anda tentu saja memerlukan alat cukur untuk mencukur, kan? Namun, janganlah asal pilih. Penentuan pisau cukur yang pas dengan kulit serta ketiak Anda dapat memberi efek yang lebih positif. Belilah alat cukur yang tajam, tapi bukan untuk sekali gunakan. 

Umumnya, pisau cukur sekali gunakan cuma mempunyai 1-2 susunan pisau serta tidak menyiapkan gel. Hal itu bisa membuat Anda mendesak ketiak sampai kulit dapat mengelupas. Tentunya, bila Anda ingin beli alat cukur elektrik juga diijinkan. 

2. Mengagendakan kapan akan bercukur 

Jika Anda bercukur dalam kondisi tergesa-gesa, hal itu dapat mengakibatkan iritasi pada kulit. Diluar itu, beberapa ahli dermatologi menyarankan untuk mencukur bulu ketiak saat malam hari. 

Saat malam hari, kulit Anda akan alami proses pengobatan cedera yang mungkin diakibatkan oleh pisau cukur Anda. Bila Anda memaksa diri untuk mencukur sebelum melancong, kemungkinan ketiak akan gatal serta membuat Anda tidak nyaman karena bersatu dengan keringat. 

Upayakan untuk mencukur sebelum mengakhiri pekerjaan mandi Anda. Langkah berikut dapat membuat kulit Anda terhidrasi secara baik. 

3. Eksfoliasi terlebih dulu 

Sebelum mencukur bulu ketiak dengan pisau cukur, usahakan untuk eksfoliasi kulit terlebih dulu. Ini dikerjakan untuk hilangkan bakteri, debu, serta keringat yang ada di ketiak. Anda dapat memakai sabut mandi atau scrub alami untuk menggosok ketiak Anda. Ingat, janganlah begitu kencang atau kulit Anda dapat membengkak serta iritasi. 

4. Memakai shaving krim atau shaving gel 

Anda tentu tahu benar jika kulit ketiak begitu peka. Oleh karenanya, pelembab seperti shaving krim serta shaving gel sangat penting. 

Ini dikerjakan supaya kulit ketiak tidak kering serta lembab saat dicukur. Ke-2 pelembab itu juga kurangi desakan yang perlu Anda beri saat mencukur bulu, hingga iritasi kulit dapat dihindari. 

5. Mengarahkan pisau cukur mengarah yang benar 

Bulu pada ketiak kita tumbuh ke beberapa arah, tidak seperti bulu kaki. Nah, oleh karena itu langkah mencukur bulu ketiak berlainan terapannya dengan kaki. 

  • Pertama kali, angkat lengan Anda. 
  • Lalu, cukurlah bulu ketiak Anda ke semua arah. Dari mulai atas, bawah, kanan, serta kiri. 

Ini dikerjakan supaya menghindarkan kulit peka yang telah tercukur serta mengakibatkan iritasi pada kulit. 

6. Menggunakan after shave untuk pria 

Sesudah proses mencukur bulu ketiak usai, basuh dengan air bersih. Upayakan untuk mengusap ketiak Anda dengan handuk. Buat beberapa pria, umumnya mereka memakai after shave sesudah bercukur. 

Ini ditujukan untuk kurangi kesempatan berlangsungnya iritasi serta tonjolan kecil berwarna merah pada ketiak. After shave memang biasa dipakai sesudah bercukur, khususnya untuk beberapa pria. 

7. Pakai deodoran 

Sentuhan paling akhir sesudah bercukur ialah memakai deodoran. Tidak hanya melembabkan kulit, deodoran dapat juga hilangkan berbau serta menahan ketiak basah. Penambahan , upayakan untuk menggunakan baju yang longgar sesudah mencukur bulu ketiak supaya menahan iritasi serta kulit kemerahan. 

Nah, sesudah tahu langkah mencukur bulu ketiak yang benar dan baik, selekasnya lakukan supaya Anda dapat terlepas dari bulu-bulu yang melihat dari lengan pakaian Anda.
Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi Cara Mencukur Bulu Ketiak Agar Tidak Iritasi Reviewed by akbar on Mei 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.