Tidak Hanyar Rambut, Jenggot Juga Bisa Berketombe


Beberapa pria berasumsi jika mempunyai jenggot dapat meningkatkan maskulinitas serta ketampanan. Walau demikian, ada keharusan yang perlu dikerjakan dibalik muka berjenggot, yakni memberi perhatian tambahan pada kebersihannya. Bila tidak, bukan tidak mungkin ketombe ada disana. 

Timbulnya ketombe pada jenggot mengakibatkan dagu berasa gatal. Ini dibarengi mengelupasnya serpihan kulit berwarna putih. 

Keadaan ini dapat juga berlangsung bila Anda mempunyai dermatitis seboroik, yakni permasalahan kulit yang mengakibatkan kulit merah, terkelupas, serta gatal. 

Walau demikian, Anda tidak perlu cemas. Coba turuti tips di bawah ini untuk menahan jenggot berketombe. 

1. Rajin membersihkan jenggot

Kunci penting menahan jenggot berketombe ialah jaga kebersihannya. Rambut yang tumbuh di dagu ini dapat membuat kelembaban serta menyebabkan perkembangan jamur pemicu ketombe. 

Diluar itu, jenggot dapat juga menjebak keringat serta kotoran. Lalu bagaimanakah cara membersihkannya? 

Kurang bersihkan jenggot cukup dengan digosok air. Langkah membersihkannya sama dengan Anda keramas. 

Basahi jenggot Anda dengan air bersih yang mengalir. Tuang dikit shampo pada telapak tangan serta usap sampai berbusa. 

Gosokkan juga busa itu ke jenggot serta pijat kulit dagu Anda dengan lembut serta perlahan-lahan. Maksudnya adalah untuk mengusung kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk di kulit dagu. 

Jadi, tidak cuma rambut yang tumbuh di dagu, tetapi sampai ke kulitnya. Biarlah sepanjang 2 atau 5 menit serta basuh sampai bersih. Sesudahnya, keringkan dengan handuk bersih. 

2. Pilih shampo atau pembersih yang sesuai

Sampo yang dipakai untuk keramas umumnya begitu keras untuk kulit dagu Anda. Bila Anda mempunyai kulit muka peka, iritasi mungkin dapat berlangsung. 

Shampo serta pembersih yang memiliki kandungan bahan kimia dapat juga mengganggu kesetimbangan jamur yang hidup di kulit. Mengakibatkan, jamur tersendiri menjadi sangat aktif serta mengakibatkan ketombe. 

Untuk menahan jenggot ketombean sebab shampo yang salah, pakailah shampo dikit saja. Setetes cukup sudah atau selebar kacang tanah. 

Bila shampo Anda jadikan jenggot serta kulit muka begitu kering, pakai produk pembersih jenggot yang di jual di beberapa toko. Sebelum beli tidak ada kelirunya bila Anda membaca ulasan dari beberapa penggunannya. 

Dengan demikian, Anda bisa terbantu dalam pilih produk pembersih yang pas dalam menahan jenggot ketombean. 

3. Kerjakan eksfoliasi 

Cara menahan jenggot berketombe setelah itu eksfoliasi. Eksfoliasi ialah tehnik untuk mengusung penumpuk beberapa sel kulit mati. 

Tetapi, Anda tak perlu lakukan ini sekerap bersihkan jenggot. Satu minggu 2x juga cukup sudah. 

Eksfoliasi dapat menolong bersihkan kulit muka yang ditumbuhi rambut dari bekas sel kulit mati. Kotoran yang tidak seutuhnya terangkat waktu membersihkan jenggot dapat juga hilang. 

Langkah berikut dapat juga menolong menghaluskan rambut yang tumbuh hingga bertambah gampang ditata. 

Sediakan sikat dengan bulu yang lembut serta scrub untuk eksfoliasi. Lalu, membersihkan jenggot Anda dengan air bersih serta gosokkan scrub pada jenggot serta kulit dagu atau kulit muka yang ditumbuhi rambut. 

Pijat dengan perlahan-lahan serta gosok dengan lembut sisi itu dengan sikat. Lalu, membersihkan dengan air bersih serta keringkan. 

4. Gunakan pelembap

Membersihkan jenggot dengan shampo serta eksfoliasi memang dapat menahan jenggot ketombean. Tetapi, hal ini mungkin membuat kulit dagu Anda jadi kering. 

Karena itu, supaya kelembaban kulit Anda terbangun sekaligus juga membuat perlindungan kulit, Anda bisa memoleskan pelembap. 

Pilih pelembap untuk kulit dagu serta jenggot tidak bisa asal-asalan. Pelembap yang berupa losion seringkali tinggalkan residu di jenggot. 

Pelembap berupa losion membuat jenggot bertambah lengket hingga sangat mungkin kotoran melekat lebih gampang. Jadi, pilih pelembap berbasiskan minyak yang dapat menyerap baik pada kulit, seperti argan oil. 

5. Janganlah lupa dicukur

Selain dibikin bersih, jenggot butuh dicukur dengan periodik. Perawatan jenggot ini dapat jaga penampilan jenggot Anda. 

Makin panjang jenggot Anda, perawatan yang dikerjakan makin melawan. Anda memerlukan waktu lebih lama untuk membersihkannya serta ongkos semakin banyak untuk perawatannya.
Tidak Hanyar Rambut, Jenggot Juga Bisa Berketombe Tidak Hanyar Rambut, Jenggot Juga Bisa Berketombe Reviewed by akbar on Mei 21, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.