Belajar Menulis dalam Bahasa Inggris

Belajar-Menulis-dalam-Bahasa-Inggris

Salah satu skill penting dalam belajar bahasa Inggris adalah kemampuan menulis. Sangat penting bagi Anda untuk mencoba membiasakan setiap hari menulis dalam bahasa Inggris. 

Mungkin awalnya tidak mudah. Tapi hal ini tentu tidak jadi masalah. namaya juga Anda sedang belajar. Dari kesalahan itu nantinya Anda bisa belajar dan berusaha meningkatkannya. 

Dengan berlatih menulis dalam bahasa Inggris, Anda pun jadi tahu tingkatan kemampuan bahasa inggris Anda. Jika Anda masih berada pada tingkatan beginner bahasa inggris, tidak usah juga malu. yang penting Anda mau belajar, itu adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan Anda. 

Nah, untuk belajar menulis dalam bahasa Inggris ini, ada beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan. 

1. Menulis dalam kalimat sederhana 

Pertama, Anda bisa mencoba menulis dengan kosakata yang mudah dan struktur yang sederhana. Misalnya I want to learn English. Anda bisa membuat kalimat-kalimat yang mudah dibuat. 

Tak jadi soal dan jangan juga menganggap hal ini terlalu mudah. Anda harus mau terus belajar dan menjadikan diri seperti sebuah gelas kosong. Walaupun mungkin sebelumnya Anda sudah merasa memahami hal tersebut, Anda bisa mengikutinya lagi dengan bantuan tentor atau pengajar bahasa Inggris profesional. 

2. Buat Kalimat yang lebih Kompleks 

Setelah Anda merasa mahir dalam membuat kalimat sederhana, selanjutnya Anda bisa mencoba membuat kalimat bahasa Inggris yang lebih kompleks. Tidak perlu ragu. Anda bisa tulisakan apa yang ada dalam benak Anda dan menuangkannya dalam tulisan. 

Anda perlu tentor atau guru yang akan menilai tulisan Anda ini apakah benar secara struktur bahasa Inggris. Karena itu sangat baik jika Anda mengikuti kursus bahasa Inggris. Nantinya guru tersebut bisa menjadi tempat Anda bertanya. Anda pun bisa meminta guru Anda untuki mengoreksi bahasa Inggris Anda. 

3. Buat Paragraf 

Dari kalimat-kalimat tersbut, nantinya Anda bisa tingkatkan lagi untuk menulis dalam sebuah paragraf. Anda bisa membuat kalimat-kalimat yang sederhana sehingga nantinya susunan kalimat tersebut membentuk sebuah paragraf. 

Ya, itulah tahapan belajar bahasa Inggris dengan cara menulis. Tingkatan kemampuan bahasa inggrisAnda sekalipun masih awal, tapi tak perlu malu. Yang pentingd ari tingkatan beginner bahasa inggris ini nantinya akan berubah menjadi lebih tinggi berkat keinginan kuat dan tekad Anda untuk menguasai bahasa Inggris. 

Belajar Menulis dalam Bahasa Inggris Belajar Menulis dalam Bahasa Inggris Reviewed by akbar on Juli 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.