Legakan Sakit Tenggorokan Dengan 6 Macam Minyak Esensial


Sakit tenggorokan bukan penyakit serius yang umumnya memerlukan penyembuhan spesial. Tetapi, ada cara-cara yang dapat dikerjakan untuk memudahkan beberapa gejalanya. Minyak mendasar terhitung satu diantara obat alami untuk tangani sakit tenggorokan yang dapat Anda pakai di dalam rumah. Masalahnya minyak ini dapat menolong membunuh kuman, menurunkan peradangan, serta percepat pengobatan. 

Minyak mendasar untuk sakit tenggorokan 

Minyak mendasar atau yang juga dikenal dengan nama minyak atsiri terbuat dari daun, bunga, atau akar tanaman tersendiri. Lewat proses yang diketahui jadi distilasi, minyak ini diekstraksi tanpa ada hilangkan kandungan utamanya. Tersebut pilihan minyak mendasar untuk menolong menurunkan ngilu tenggorokan: 

1. Minyak peppermint 

Peppermint memiliki kandungan menthol yang juga dikenal jadi bahan penting dalam obat pelega tenggorokan. Satu riset yang diedarkan dalam Arabian Journal of Chemistry diketemukan bukti jika minyak mendasar peppermint mempunyai karakter antibakteri yang seperti dengan antibiotik gentamisin (Garamycin). Diluar itu, hirup minyak peppermint menolong kurangi peradangan serta rasa sakit pada tenggorokan. 

2. Minyak jahe 

Dalam buku Herbal Medicine: Biomolecular and Clinical Aspects. 2nd edition disebut jika jahe mempunyai kandungan antiradang yang dapat menurunkan sakit tenggorokan. Oleh karenanya, minyak mendasar yang satu ini dapat jadi pilihan pas bila sakit tenggorokan berasa menyiksa. 

3. Minyak lemon 

Bukti tunjukkan jika minyak mendasar lemon mempunyai dampak antibakteri yang kuat pada bakteri yang mengakibatkan listeria (keracunan makanan). Bukti ini diketemukan oleh riset yang diedarkan dalam Lipids in Health and Disease pada tahun 2017. 

Dari bukti itu beberapa periset mempunyai sangkaan jika minyak mendasar ini efisien untuk membunuh bakteri yang mengakibatkan sakit tenggorokan. Tetapi, masih diperlukan riset kelanjutan untuk menunjukkan keefektifannya. 

4. Minyak eucalyptus 

Eucalyptus banyak dipakai jadi bahan antiseptik untuk menyembuhkan pilek, sakit tenggorokan, serta batuk. Dalam riset yang diedarkan di Journal Pharmaceutical Biology beberapa periset temukan jika minyak mendasar eucalyptus mempunyai kandungan antibakteri yang cukup kuat. 

Oleh karenanya, minyak mendasar ini mungkin saja pilihan yang baik untuk menangani sakit tenggorokan yang Anda alami. Pilih minyak dari buah eucalyptus sebab kandungan antibakterinya paling kuat bahkan juga pada beberapa bakteri yang resisten pada obat. 

5. Minyak thyme 

Thyme terhitung satu diantara minyak mendasar yang mempunyai potensi antibakteri cukup kuat. Kandungan antibakterinya cukup kuat hingga dapat menantang bakteri yang kebal pada antibioik. 

Diluar itu, tyhyme kurangi kejang otot hingga dapat menahan batuk yang kadang membuat rasa sakit tenggorokan semakin kronis. 

6. Minyak lavender 

Tidak hanya membuat tidur jadi lebih pulas, minyak lavender dapat juga kurangi peradangan pada tenggorokan. Untuk menangani sakit tenggorokan, kandungan antiradang serta antimikroba dalam minyak mendasar berikut yang bertindak besar.
Legakan Sakit Tenggorokan Dengan 6 Macam Minyak Esensial Legakan Sakit Tenggorokan Dengan 6 Macam Minyak Esensial Reviewed by akbar on Agustus 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.