3 Perbedaan Yamaha Aerox dan Honda ADV

3-Perbedaan-Yamaha-Aerox-dan-Honda-ADV

Yamaha Aerox dan Honda ADV merupakan kompetitor yang mengeluarkan motor andalannya masing-masing. Apabila dilihat dari keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV tentunya memiliki kelebihan pada desain, mesin, dan harganya. Untuk perbedaannya sendiri terlihat kontras dari ukuran dan dimensi Yamaha Aerox yang lebih ramping dan ringan. Sehingga lebih lincah saat dibawa dalam jalanan yang macet. Hal ini sesuai dengan informasi yang telah disampaikan melalui https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150

Perbedaan Yamaha Aerox dan Honda ADV 

Beberapa perbedaan Yamaha Aerox dan Honda ADV dapat Anda pertimbangkan demi keselamatan dan kenyamanan Anda. Misalnya Yamaha Aerox yang memiliki smart lock dengan tuas pengunci rem di bagian kiri. Tuas rem ini berfungsi membantu pengendara ketika berhenti di jalanan yang menanjak. Kemudian dilengkapi juga dengan rem-ABS atau yang lebih dikenal dengan anti-lock braking system. 

Perbedaan yang ada pada Aerox dan ADV tentunya memberi kemudahan kepada penggunanya. Namun, sebagai pengguna yang subjektif dan konservatif, pilihlah kendaraan yang memberikan kenyamanan dan keselamatan yang lebih. Untuk memilih antara Aerox dan ADV, berikut beberapa perbedaannya akan diuraikan di bawah ini. Perbedaan ini dapat Anda pertimbangkan. 

1. Harga dan Varian 

Perbedaan yang paling kontras dilihat oleh khalayak biasanya dari harga. Nah, kalau perbandingannya soal harga, tentunya Aerox lebih menguntungkan. Untuk harga Aerox yang paling mahal yaitu berkisar antara Rp. 27 jutaan. Sedangkan Honda ADV dibanderol dengan harga Rp. 36 jutaan. Perbedaan harganya cukup jauh bukan? Jika Anda sedang membutuhkan motor dalam waktu dekat, maka Aerox solusinya. 

Untuk pilihan varian warna Aerox lebih unggul daripada Honda ADV. Keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV ini terlihat juga dari varian yang lebih beragam. Aerox memiliki varian mulai dari yang standar, R, S, S Doxou, bahkan model berlivery Monster Energy MotoGP juga disediakan. Fitur dari varian motor ini pun beragam, harganya pun beragam. Kalau ADV, hanya memiliki dua varian, yaitu CBS-ISS dan ABS. 

2. Desain 

Memilih desain motor yang diinginkan bisa dibilang susah-susah gampang, lantaran mencari yang sangat cocok dengan selera kita agak sulit. Terkadang ada yang menginginkan desain elegan dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Ada juga yang berselera dengan desain motor sport seperti Yamaha Aerox. Tampilan sporty Yamaha Aerox diperlihatkan dari desain jok yang bertingkat dan riding position yang agak tegak. 

ADV juga memiliki desain yang sporty, hanya saja dimensi dan ukuran yang ditawarkan itu lebih besar dan berat. Bagi Anda yang memiliki berat badan 40 kg dan tinggi badan kurang dari 170 cm pasti akan kewalahan. Lalu, ADV tidak bisa digunakan dalam keadaan jalanan yang sedang macet, karena bobot yang berlebihan. Kecuali Anda memang sudah lihai dalam mengemudikan kendaraan di jalan yang macet. 

3. Performa 

Perbedaan performa yang paling terlihat ialah ketika kedua motor ini diberikan beban, baik itu barang maupun penumpang. Perbedaannya tidak terlalu jauh, Aerox dapat membawa penumpang dengan maksimal beban 8 kg dan ADV 9,3 kg. Meskipun begitu, kembali lagi dengan bobot berat dari masing-masing motor. Kalau motornya aja udah berat dan ditambah beban penumpang, bisa jadi Anda kewalahan dan besar kemungkinan jatuh. 

Nah, demikianlah perbedaan dan keunggulan Yamaha Aerox dibandingkan ADV yang paling kontras. Untuk memilih di antara keduanya silakan dibandingkan lagi antara performa, desain, serta harga dan variannya. Atau Anda bisa langsung mengakses https://www.oto.com/berita-motor/selain-harga-ini-keunggulan-yamaha-aerox-155vva-dibanding-honda-adv150 untuk mendapatkan informasi lengkapnya. Yang mana yang paling cocok dengan Anda, langsung sikat aja!

3 Perbedaan Yamaha Aerox dan Honda ADV 3 Perbedaan Yamaha Aerox dan Honda ADV Reviewed by akbar on September 18, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.