Cara Mengatasi Flu Anak


Sebagai orangtua, tentu Anda tidak mau melihat anak Anda sakit, bukan? Bahkan hanya terserang flu sekalipun. Flu merupakan salah satu penyakit yang sering menyerang anak-anak. Salah satu penyebab anak rentan terkena flu adalah kurangnya konsumsi air putih yang tidak sebanding dengan aktivitas keseharian anak Anda. Jika sudah terserang flu, lantas bagaimana cara mengatasinya? 

Cara Mengatasi Flu Anak 

Jangan khawatir. Untuk mengatasi flu pada anak terdapat begitu banyak solusi. Salah satunya dapat Anda temukan pada alamat link https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-bayi-yang-aman. Di samping itu, ada beberapa alternatif pereda flu yang dapat Anda berikan pada anak Anda seperti berikut. 

1. Air garam 

Air garam dapat dipercaya sebagai pereda flu yang ampuh. Anda dapat coba memberikan air garam pada anak Anda dengan cara melarutkan garam ke dalam air hangat. Ambil seperempat atau setengah sendok teh garam dan larutkan pada 236 ml air hangat. Kemudian, teteskan larutan tersebut ke dalam lubang hidung anak dengan menggunakan pipet. 

Meski tergolong mudah dilakukan, namun jangan coba-coba untuk memberikannya pada anak berusia kurang dari 4 tahun. Untuk mengatasi flu pada anak usia kurang dari 4 tahun, Anda bisa mencoba memakai alternatif lain. 

2. Madu 

Alternatif lain yang bisa Anda coba untuk mengatasi flu pada anak Anda ialah dengan menggunakan madu. Anda cukup mencampurkan setengah hingga satu sendok teh madu ke dalam 236 ml air hangat. Anda juga bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan minumkan. Akan tetapi, larutan madu ini tidak direkomendasikan pada anak di bawah usia 12 bulan. 

3. Probiotik 

Alternatif selanjutnya yang bisa Anda berikan kepada anak Anda untuk mengatasi flu ialah dengan memberikan produk probiotik. Hal ini karena produk probiotik terbilang cukup ampuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh penderita flu. Di samping itu, produk probiotik juga dikenal bagus bagi DHA dan kecerdasan anak Anda. 

Meskipun flu bukan penyakit yang berat, akan tetapi flu tetap memberikan rasa tidak nyaman khususnya bagi anak Anda yang aktif beraktifitas. Berikan obat pereda flu yang tepat dan semoga lekas sembuh!
Cara Mengatasi Flu Anak Cara Mengatasi Flu Anak Reviewed by akbar on Oktober 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.