Mengenal Secara Mendalam Penyebab Umum Sleep Texting

sumber gambar : abc.net.au

Apa itu Sleep Texting? 

Pernahkah Anda bangun, menatap telepon, dan menyadari bahwa Anda telah mengirim pesan di tengah malam bahwa Anda tidak ingat untuk mengirim? Menakutkan, bukan? Nah, perilakunya memiliki nama resmi dan, menurut sebuah penelitian baru, itu bisa menjadi masalah nyata bagi kaum muda. Tapi apa penyebab umum Sleep texting

Kondisi ini mencakup pengiriman pesan teks ke orang-orang ketika Anda belum sepenuhnya bangun. Otak dan tubuh berada dalam kondisi yang tidak sepenuhnya terjaga, tetapi tidak sepenuhnya tertidur juga. Jarang orang dengan gangguan ini memulai sebuah teks. Alih-alih, mereka akan merespons suara yang dibuat oleh ponsel cerdas mereka ketika mereka menerima pesan. 

Dengan autopilot, tubuh mereka akan menjawab pesan teks, seringkali dengan mata masih tertutup. Seperti yang dapat Anda bayangkan, kata-katanya sering omong kosong, terutama dengan ditemukannya koreksi otomatis. Namun, ada beberapa kasus orang yang melakukan percakapan penuh dan logis melalui pesan teks saat mereka masih tertidur. Sebelum Anda menganggap gangguan ini sebagai hal yang tidak mungkin dan konyol, perhatikan bahwa dokter melaporkan bahwa jumlah orang yang mengirim pesan teks saat tidur bertambah. 

Seperti yang dilaporkan Healthline, Sleep texting membentuk bagian dari kategori perilaku yang disebut parasomnia. Tindakan ini dapat dikategorikan sebagai penyebab yang melibatkan hal-hal seperti berjalan, berbicara, atau mengirim pesan teks saat tidur. Menurut Metro, sleep texting diyakini terjadi ketika seseorang memasuki tidur REM (itulah tahap yang ditandai oleh gerakan mata yang cepat dan bermimpi), memungkinkan mereka untuk mengirim pesan tanpa memikirkannya. 

Para ahli tidak 100 persen yakin apa penyebab dari jenis parasomnia ini. Namun, seperti yang dilaporkan Metro, mereka telah memperhatikan bahwa orang-orang yang menggunakan telepon mereka tepat sebelum mereka tertidur mungkin lebih cenderung mengambilnya secara otomatis di tengah malam dan mengirim pesan yang tidak dapat dipahami. Ini bisa jadi karena perilaku khusus ini adalah hal terakhir yang diingat otak dilakukan atau hanya karena ponsel mudah dijangkau. Moto: tinggalkan telepon Anda di kamar lain, anak-anak. 

Dan jika Anda khawatir bahwa Anda berpotensi mengirim pasangan Anda atau bos Anda sesuatu yang sepenuhnya tidak pantas, jangan takut. Studi ini juga menemukan bahwa sebagian besar teks tidur ini tidak masuk akal sama sekali. Tentu saja, itu tidak berarti bahwa pesan yang tidak pantas itu tidak akan pernah terjadi, jadi mungkin yang terbaik adalah mencoba dan mencegah skenario Sleep texting. 

Ada beberapa hal mudah yang dapat Anda lakukan. Pertama, jangan tidur dengan telepon Anda di bawah bantal atau di samping tempat tidur Anda; pada dasarnya di mana saja Anda bisa meraihnya tanpa harus banyak bergerak. Meskipun meninggalkannya di ruangan lain mungkin merupakan pilihan paling aman, itu mungkin berarti Anda tidak pernah mendengar alarm Anda. Jika itu masalahnya, coba letakkan ponsel Anda di sisi berlawanan ruangan ke tempat tidur Anda. Dengan begitu, Anda harus bangun dari tempat tidur dan berjalan melintasi lantai yang dingin untuk mencapainya dan proses itu kemungkinan akan membangunkan Anda. 

Menyetel ponsel Anda ke mode diam dan membiasakan diri mereda dari teknologi sebelum Anda tertidur juga dapat membantu. Cobalah membaca buku atau bahkan menonton TV, daripada menutup mata dengan ponsel di tangan Anda. Ini tidak hanya akan membantu menghentikan tidur teks di jalurnya, tetapi juga cenderung menghasilkan tidur yang lebih baik. Saya tidak tahu tentang Anda tetapi itu sesuatu yang pasti bisa saya lakukan saat ini. 

Sumber 
http://www.startribune.com 
https://www.bustle.com 
Mengenal Secara Mendalam Penyebab Umum Sleep Texting Mengenal Secara Mendalam Penyebab Umum Sleep Texting Reviewed by akbar on Januari 15, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.