SMART Platform - Sistem Asesmen Online untuk Perusahaan


Melakukan penyaringan karyawan sebelum merekrut karyawan baru merupakan kewajiban besar bagi setiap perusahaan. Proses rekrutmen karyawan sendiri membutuhkan strategi agar perusahaan dapat menyaring pelamar yang sesuai dengan posisi yang diperlukan. Meski banyak tenaga kerja profesional di luar sana, namun mendapatkan kandidat yang tepat tentunya tidaklah mudah. Perlu adanya wadah untuk menampung segala informasi dan mengolah data calon kandidat, salah satunya seperti Plarform Asesmen Smart.

Apa itu SMART Platform?

SMART Platform merupakan platform asesmen yang diperuntukkan khusus untuk menangani setiap kebutuhan rekrutmen seperti mengelola data, mempromosikan perusahaan, dan lain sebagainya. Platform satu ini didukung dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) yang mampu melakukan penyaringan data calon kandidat secara masif dan cepat. Terdapat beberapa kelebihan yang dimiliki oleh SMART Platform ini, di antaranya:

1. Mampu menyaring data secara cepat

Bagi sebuah perusahaan, proses rekrutmen menjadi salah satu proses yang cukup penting karena menentukan sesuai atau tidaknya calon karyawan yang melamar. Analisa atau identifikasi data memiliki peran penting untuk menyaring setiap data calon pelamar tersebut agar sesuai dengan preferensi yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Sayangnya, jika dilakukan secara manual, proses analisa data calon karyawan ini tak jarang memakan waktu lama, maka dari itu SMART Platform hadir menawarkan teknologi asesmen dengan kemampuan melakukan penyaringan data secara masif dan cepat. Dengan begini, tentu dapat membantu perusahaan dalam menyaring dan memilih calon karyawan.

2. Membantu mengelola data

Sebelum melakukan rekrutmen, terdapat sejumlah proses yang harus dilakukan oleh perusahaan untuk bisa merekrut calon karyawan yang memiliki preferensi yang sesuai dengan kebutuhan. Di sini, SMART Platform tak hanya membantu perusahaan dalam mencari calon kandidat terbaik, namun juga memudahkan calon karyawan mencari pekerjaan mereka.
Tanpa harus melalui rangkaian proses yang panjang, SMART Platform membantu calon kandidat agar dapat menonjol di area-area yang sesuai. Dengan kata lain, platform satu ini membantu calon kandidat untuk dapat masuk ke dalam area rekrutmen yang sesuai dengan field mereka.
Proses rekrutmen tentunya akan menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan secara online dan perusahaan pun semakin dipermudah karena platform tersebut membantu perusahaan mengelola ribuan data calon karyawan dengan waktu sangat singkat. Dengan demikian, perusahaan tentu tidak akan merasa kewalahan ketika melakukan proses rekrutmen dan mengumpulkan data calon karyawan.
Bagaimana? Apakah Anda tertarik menggunakan SMART Platform ini di perusahaan Anda?
SMART Platform - Sistem Asesmen Online untuk Perusahaan SMART Platform - Sistem Asesmen Online untuk Perusahaan Reviewed by akbar on September 07, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.