Tertarik Membeli Motor Bekas ? Yuk Simak Tipsnya Disini


Hingga saat ini, motor second memiliki peminat yang cukup banyak. Bukan hanya karena harganya lebih rendah daripada dealer, melainkan kondisi motor yang masih baik membuat orang tidak ragu membeli motor tersebut. Namun terkadang masih banyak oknum yang menjual motor second tidak layak pakai. Membuat konsumen menjadi kecewa karena yang dibeli tidak sesuai harapan. Agar anda tidak kecewa saat membeli motor bekas, simak tips berikut.
 

Tips Agar Tidak Kecewa Membeli Motor Second

 

1. Perhatikan Kondisi Motor

Sebelum anda membeli motor second pastikan anda mengecek kondisi motor tersebut. Pasalnya banyak penjual motor yang masih menjual motor second dengan kondisi motor tak layak pakai. Kondisi perpak (gasket) merupakan kunci sebuah motor pernah atau tidak diganti. Karena perpak merupakan bagian penghubung antara mesin tengah dengan silinder atas. Jika perpak pernah diganti menandakan bahwa mesin motor sudah tidak orisinil lagi.
 

2. Cek Suara Motor dan List Motor

Suara motor yang masih normal dapat menandakan motor masih memiliki mesin yang sehat. Suara motor yang teralalu berisik menandakan terdapat gangguan pada mesin motor tersebut. Jangan lupa anda mengecek kondisi list pada motor, karena hal tersebut merupakan petunjuk bahwa motor pernah jatuh atau mendapat benturan. Jika ingin anda ingin mengetahui cat yang menempel pada motor itu asli atau tidak anda cukup dengan merabanya.
 
Jika cat motor asli buatan pabrik maka catnya akan tipis berbeda dengan yang palsu atau telah di cat ulang. Biasanya cat akan tampak lebih tebal dan pori-porinya lebih besar. Terdapat satu hal yang tersulit untuk membedakan motor bekas orisinil atau tidak, yaitu terletak pada bagian las-lasan dan kaki. Apabila motor tersebut masih orisinil, maka pengelasannya akan tampak tipis dan rapi. Berbeda dengan yang sudah dirombak bagian las pasti kan tampak tebal dan tidak rapi.
 
Itulah beberapa hal terpenting yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli motor second. Dengan melakukan tips tersebut dapat dipastikan anda tidak akan tertipu saat membeli motor second. Pastikan anda membeli motor second dengan kualitas terbaik dan orisinil. Tentunya harga yang terjangkau agar anda tidak menyesal dan kecewa setelah membelinya.
Tertarik Membeli Motor Bekas ? Yuk Simak Tipsnya Disini Tertarik Membeli Motor Bekas ? Yuk Simak Tipsnya Disini Reviewed by akbar on September 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.