Tips Mudah Mengatur Keuangan Bisnis Warung


Buku warung yang anda miliki akan sangat berfungsi jika anda sudah membuka warung. Namun keadaan sekarang, semua sudah serba online. Hadirnya aplikasi BukuKas bisa digunakan sebagai catatan keuangan harian yang menyangkut keuangan bisnis warung anda.

 
Keuangan warung anda harus dikelola dengan bijak. Karena itu akan berdampak pada kelangsungan bisnis warung anda. Seperti yang kita ketahui karena bisnis warung biasanya hanya bermodalkan kecil saja. Berikut tips mudah mengatur keuangan bisnis warung anda.
 

Tips mengatur keuangan warung

Jangan sampai harapan membuka warung anda berujung gagal karena tidak pandai dalam mengelola bisnis warung anda. Simak tips berikut.
 

1. Pisahkan antara keuangan pribadi dan keuangan warung

Ini adalah hal yang paling penting saat mengelola bisnis warung anda. Sebaiknya anda tidak mencampurkan buku warung dengan buku keuangan pribadi anda. Agar kamu bisa melihat catatan keuangan harian atau uang penghasilan di warung sudah mengalir kemana saja dan diberikan untuk modal apa saja.
 

2. Disiplin

Selalu terapkan perilaku disiplin supaya bisa membawa dampak positif untuk warung yang akan kamu kelola. Hal itu akan membuat bisnis warung mu akan terus berlanjut dan bertahan jika masuk ke skala yang lebih besar.
 

3. Mencatat semua pengeluaran dan pemasukan

Catatlah dengan menggunakan aplikasi BukuKas atau anda bisa mengunjungi wesite nya di https://www.bukukas.co.id/ . Disana anda akan menemukan berbagai macam fitur untuk membantu mengelola keuangan bisnis warung anda.
 
Pastikan untuk mencatat semua pemasukan dan pengeluaran agar kamu tidak bingung uang warung mu mengalir kemana saja untuk transaksi jual beli.
 

4. Sebaiknya tidak perlu menumpuk barang terlalu banyak di warung

Untuk stok barang sebaiknya dilakukan sedikit demi sedikit agar tidak terbuang sia-sia karena tanggal expirednya. Stok barang merupakan hal yang wajib dipenuhi dalam sebuah warung. Meskipun warung anda kecil tapi ada baiknya melengkapi semua produk. Tidak lupa untuk selalu memperhatikan modal sebelum anda membeli nya, jadi tidak terbuang dengan percuma.
 

5. Hindari hutang piutang

Jika kamu memiliki bisnis warung sebaiknya hindari hutang piutang kepada siapapun. Karena biasanya modal untuk bisnis warung hanya sedikit, jadi kalau dihutangkan modal anda tidak akan terkumpul dan tidak bisa membelanjakan produk untuk mengisi warung anda kembali.
 
Sebisa mungkin anda harus menghindari transaksi hutang piutang. Skenario terburuknya yaitu saat pembeli lalu berhutang dan tidak kunjung dibayar.
 

6. Tunai diutamakan

Selalu mengutamakan pembayaran tunai untuk segala transaksi yang terjadi di bisnis warungmu. Hindari pembayaran kredit kepada sales maupun kepada pembeli anda. Dengan kebijakan tersebut agar kamu bisa membuat perputaran modal mu.
 
Langsung download aplikasi Bukukas supaya bisa menggantikan buku warung anda.
Tips Mudah Mengatur Keuangan Bisnis Warung Tips Mudah Mengatur Keuangan Bisnis Warung Reviewed by akbar on November 29, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.