Cara Menjadi Bugar Dengan Alat Olahraga Rumahan


Saat ini ada banyak sekali alat fitness yang dijual dengan bebas di pasaran. Untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke Gym, ada banyak varian perangkat fitness rumahan yang bisa dibeli dengan harga terjangkau di pasaran.

Kepemilikan alat kebugaran ini sudah tentu akan membuat tubuh Anda jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya. Terlebih lagi cara penggunaannya juga sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan hobi Anda masing-masing.

4 Jenis Alat Fitness Rumahan

Sejauh ini ada 4 jenis rekomendasi alat fitness rumahan yang wajib Anda miliki untuk meningkatkan kebugaran. Selain lebih efisien, tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan biaya kebugaran secara rutin jika memilikinya. Ini dia varian alat kebugaran rumahan tersebut (source : lifestyle.kompas.com)

1. Resistance band kecil

Alat pertama yang wajib Anda miliki adalah resistance bell berukuran kecil. Biasanya alat kebugaran satu ini terbuat dari karet biasa dan memiliki bobot yang ringan. Biasanya alat ini digunakan untuk menguji ketahanan tubuh Anda.

Semakin Anda rajin menggunakannya, akan semakin besar juga kekuatan yang Anda miliki terutama pada lengan dan kaki. Alat satu ini tidak hanya pas untuk pria, tapi juga untuk wanita. Pas juga untuk digunakan ketika waktu senggang

2. Tali skipping

Alat lain yang juga wajib Anda miliki adalah tali skipping. Ini merupakan bentuk olahraga terbaik untuk melatih kardiovaskular secara menyeluruh. Penggunaannya bisa dilakukan kapanpun secara rutin selama Anda memiliki waktu luang. Terlebih lagi harganya juga sangat terjangkau.

Tali skipping ini bisa melatih kekuatan dan ketangkasan tangan serta pergelangan kaki Anda. Kalau dilakukan secara rutin, dampaknya juga sangat bagus terhadap organ dalam seperti jantung ini merupakan jenis olahraga ringan dengan dampak besar terhadap tubuh Anda.

3. Foam roller kecil

Sebagaimana namanya, jenis alat kebugaran satu ini memang memiliki ukuran yang sangat minimal dengan dampak maksimal terhadap kebugaran tubuh. Bagaimana tidak, penggunaannya memungkinkan Anda untuk memiliki tubuh yang sehat dan seimbang.

Penggunaan alat ini juga baik untuk meningkatkan fokus pikiran Anda. Tentunya alat ini harus digunakan secara rutin untuk mendapatkan dampaknya yang signifikan. Kalau hanya digunakan beberapa kali saja, sama sekali tidak akan ada dampak yang terasa bagi tubuh Anda.

4. Kettlebell berat

Alat kebugaran lain yang juga wajib untuk dimiliki adalah kettlebell berat. Ini merupakan sebuah perangkat beban yang bisa melatih kekuatan otot-otot tangan Anda. Ada pegangan khusus di bagian atas perangkat kesehatan satu ini.

Penggunaannya bisa divariasikan dari mulai didorong, diayun, ataupun diangkat. Penggunaan alat ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan squat, deadlift, overhead presses dan berbagai gerakan ketangkasan lainnnya.

Dengan penggunaan 4 alat kebugaran yang sudah kami jelaskan di atas, tentu saja Anda akan mendapat dampak yang sangat signifikan terhadap kesehatan dan kebugaran tubuh. Miliki sekarang juga agar kesehatan Anda senantiasa maksimal.
Cara Menjadi Bugar Dengan Alat Olahraga Rumahan Cara Menjadi Bugar Dengan Alat Olahraga Rumahan Reviewed by akbar on April 05, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.