5 Keuntungan Asuransi Kesehatan yang Dapat Anda Nikmati!


Asuransi kesehatan sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat. Untuk yang masih awam, tentu kebingungan di saat suruh memilih asuransi karena banyaknya jenis asuransi saat ini, seperti asuransi kesehatan perorangan, misalnya. Apakah itu? Sesuai namanya, asuransi kesehatan perorangan bertujuan untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada perorangan yang sudah terdaftar sebagai peserta asuransi.

Asuransi jenis ini biasanya tidak hanya mencakup perorangan saja, tapi juga dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Lalu, apa saja keuntungan yang akan didapat jika memilih asuransi kesehatan perorangan ini? Yuk, cek!
  1. Nilai premi yang dibayar sesuai dengan manfaat yang akan diterima. Jika dibandingkan dengan manfaat yang akan diterima oleh pemegang polis, tentu besaran premi yang dibayarkan terbilang cukup terjangkau. Hal yang perlu Anda garis bawahi adalah premi akan bertambah jika jumlah tanggungan bertambah, misalnya menambahkan anggota keluarga ke dalam asuransi.
  2. Lengkapnya proses underwriting. Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang kondisi kesehatan calon tertanggung sekaligus menilai tingkat risikonya, maka dilakukan proses underwriting. Proses ini sama saja dengan screening mandiri kesehatan Anda. Di mana, dengan melewati prosesnya maka Anda dapat melihat risiko-risiko kesehatan yang Anda miliki. Proses ini juga demi kebaikan calon tertanggung dan penanggung.
  3. Rawat inap menjadi jaminan utama. Ini adalah jaminan yang paling utama saat Anda memilih asuransi kesehatan perorangan. Pasalnya, asuransi satu ini memberikan tanggungan jika Anda membutuhkan perawatan di rumah sakit. Di mana, tanggungannya sendiri mencakup seluruh biaya rawat inap, tindakan, kunjungan dokter, hingga obat-obatan. Masa pertanggungan pun biasanya lebih fleksibel dan dapat ditentukan untuk jangka waktu satu tahun, bahkan sampai seumur hidup. Jadi, dengan adanya asuransi ini beban Anda menjadi lebih ringan.
  4. Dapat digabungkan dengan asuransi lain. Anda dapat menggabungkan asuransi kesehatan perorangan dengan asuransi kecelakaan diri atau bahkan asuransi jiwa. Dengan demikian, Anda tentunya bisa memenuhi kebutuhan perlindungan jasmani dan jiwa Anda. Selain itu, asuransi tersebut juga dapat dijadikan sebagai tabungan atau investasi jangka panjang.
  5. Anggota keluarga juga ditanggung. Situasi paling buruk yang dapat terjadi adalah ketika Anda sakit dan anggota keluarga yang lain juga ada yang perlu pertolongan medis. Biaya yang dikeluarkan pasti akan membengkak. Dengan adanya asuransi kesehatan perorangan, anggota keluarga Anda dapat didaftarkan menjadi tertanggung asuransi sehingga saat kejadian terburuk menimpa Anda, Anda tidak perlu khawatir memikirkan biaya yang harus dikeluarkan.

Memang, akan terasa berat saat Anda membayar premi asuransi, namun akan lebih berat lagi ketika Anda dihadapkan pada situasi sulit yang mengharuskan Anda mengeluarkan banyak uang. Jika memiliki asuransi, tentu keuangan Anda bisa terjaga dengan baik. Mencegah lebih baik dari pada terlambat, bukan?
5 Keuntungan Asuransi Kesehatan yang Dapat Anda Nikmati! 5 Keuntungan Asuransi Kesehatan yang Dapat Anda Nikmati! Reviewed by akbar on Mei 21, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.