5 Cara Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas


Pada masa pandemi seperti sekarang ini, Anda harus memperhatikan kendaraan pribadi yang mendukung mobilitas tanpa risiko terpapar virus corona. Mobil pribadi yang mendukung kenyamanan selama bepergian harus Anda pertimbangkan lebih baik. Lagi pula Anda bisa cari mobil bekas yang memiliki referensi harga terjangkau di bawah seratus juta rupiah. Pastikan saja Anda membeli mobil bekas yang berkualitas dengan jaminan mobil terawat.

Kiat cari mobil bekas yang berkualitas di pasaran Indonesia

Cari mobil bekas di pasaran bisa Anda lakukan via ponsel yang lebih praktis dan efisien. Tinggal klik mobil yang ditawarkan, cek fitur dan ajukan pembelian baik tunai atau kredit. Namun, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa poin penting dalam memilih mobil bekas berikut ini.

1. Pilih rekomendasi showroom terbaik

Showroom yang memiliki penawaran mobil lebih banyak bisa Anda pertimbangkan untuk memilih mana yang paling sesuai dengan keinginan. Membeli mobil secara perseorangan bukan hal yang salah sebab Anda tetap bisa mengecek untuk memastikan mobil masih bagus. Hanya saja Anda harus tahu beli mobil perseorangan punya risiko mobil tidak bisa dikembalikan bila terjadi kerusakan atau tanpa garansi.

2. Cek spesifikasi dan kondisi mobil

Sebelum Anda mencari mobil bekas yang diinginkan, pasti sudah punya referensi merk dan tipe yang paling idaman di hati. Cek kembali spesifikasi mobil agar Anda tidak menyesal setelah melakukan transaksi jual beli. Misalnya Anda butuh jenis mobil keluarga yang memiliki harga lebih terjangkau, jenis mobil MPV standar cocok untuk kebutuhan tersebut.

Jika sudah punya referensi mau mobil MPV, SUV atau LCGC, maka Anda harus mengecek kondisi mesin mobil tersebut. Cek kilometer yang sudah ditempuh, performa mesin, kondisi oli, kelistrikan, dan lain-lain. Tidak hanya mesin saja, Anda juga harus mengecek bagian eksterior dan fitur yang ada pada interior mobil. Bawa teman yang lebih ahli dalam spesifikasi mobil sehingga Anda tidak merasa salah membeli mobil tersebut.

3. Kelengkapan dokumen nomor satu

Mobil masih bagus dijual dengan harga di bawah pasaran, maka Anda harus curiga lebih dulu. Bisa jadi mobil bodong atau tidak memiliki kelengkapan dokumen yang semestinya. Ada baiknya cek kelengkapan dokumen mobil lebih dulu dan pastikan Anda tahu jenis surat-surat orisinal dan resmi dengan surat yang dipalsukan. Kelengkapan surat-surat merupakan prioritas agar Anda tidak terjerat risiko penipuan yang merugikan finansial.

4. Sesuaikan dengan dana yang ada

Berapa budget yang Anda miliki untuk membeli sebuah mobil bekas yang masih berkualitas? Jika Anda memiliki dana di bawah 100 juta, jenis mobil LCGC bekas bisa menjadi solusi atau MPV keluaran tahun lama. Sebaiknya pilih mobil dengan pemakaian 5-10 tahun untuk performa yang masih bagus, ya!

5. Lakukan test drive

Jika sudah merasa cocok dengan jenis mobil A, maka Anda bisa mencoba kenyamanan saat test drive langsung. Anda bisa menikmati bagaimana sensasi bermanuver di jalan raya, fitur-fitur yang masih berfungsi dan lain-lain. Mau pilih mobil dengan transmisi manual atau otomatis, sesuaikan dengan kenyamanan Anda berkendara di jalan raya saja.

Dari beberapa poin penting memilih mobil bekas di atas, maka pastikan Anda sudah mempertimbangkan mobil impian sesuai dengan kebutuhan pribadi. Cari mobil bekas secara online sangat praktis, tetapi usahakan Anda tetap bisa memantau mobil secara langsung. Memilih penyedia jasa jual mobil yang memberikan garansi pembelian bisa mendukung kepuasaan pembeli. Yuk, pilih jenis mobil bekas yang sesuai dengan mobilitas Anda baik mobil pribadi atau mobil usaha!
5 Cara Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas 5 Cara Memilih Mobil Bekas yang Berkualitas Reviewed by akbar on Juli 20, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.