5 Keunikan Tayo, Animasi Bus Kecil yang Populer di Asia


Animasi bus Tayo yang berwarna biru dengan sikap ramah dan lucu sudah dikenal di seluruh Asia, bahkan di Indonesia kartun ini sangat terkenal. Hampir semua anak menonton acara animasi ini dan hafal dengan nyanyiannya, bahkan orang dewasa pun sama.

Petualangan Tayo dan kawan-kawan selalu menjadi tayangan yang ditunggu anak-anak. Karena begitu disukai berbagai merchandise Tayo laku keras di pasaran, mulai dari boneka, baju bergambar Tayo hingga bus mini mirip dengan kartun tersebut.

Keunikan Animasi Tayo

Meskipun sudah mengenal Tayo dari animasinya setiap hari, tapi masih banyak yang belum tahu bahwa animasi ini lahir di Korea, bahkan mengira animasi ini berasal dari Jepang. Selain asalnya, berikut beberapa keunikan dari animasi Tayo:

1. Lahir di Korea Tahun 2010

Animasi kartun mulai dikenal sejak tahun 2010, animasi ini diproduksi oleh Iconix Entertainment dan bercerita mengenai kehidupan sehari-hari sekelompok bus kecil. Animator yang membuat kartun ini bernama Choi Jong-il.

Kartun Tayo dibuat sebagai hiburan untuk anak-anak dengan genre komedi yang setiap episodenya menampilkan keseharian Tayo dan teman-temannya. Bukan hanya lucu, animasi ini juga menyampaikan berbagai pesan moral bagi si kecil.

2. Lagu Tayo di Youtube Sudah Ditonton 667 Juta Kali

Bukan hanya cerita bus Tayo dan kawan-kawannya saja yang disukai banyak orang, tapi lagu temanya juga. Hampir semua orang tahu soundtrack animasi satu ini, khususnya yang berbahasa Indonesia. Saat ini angka penontol lagu Tayo di Youtube sudah mencapai 667 juta kali.

Lirik yang mudah diingat dan musik ceria membuat lagu Tayo dapat menceriakan suasana. Bahkan sering dinyanyikan untuk menghibur anak-anak yang sedang menangis, tapi banyak juga yang menjadikannya sebagai prank.

3. Semua Bus dalam Animasi Tayo Punya Nomor

Sadarkan Anda bahwa setiap bus yang ada di animasi ini memiliki nomor sendiri. Tayo punya nomor 120, lalu Lani si bus kuning bernomor 02, Gani yang berwarna merah punya nomor 1339, dan Rogi yang berwarna hijau punya nomor 1000.

Jadi, keempat peran penting dalam animasi Tayo punya nomor masing-masing sehingga tidak tertukar. Namun, penonton kebanyakan tidak mengetahui dan menyadari mengenai hal ini.

4. Tidak Hanya Bus Juga Ada Berbagai Karakter Kendaraan Lainnya

Animasi Tayo juga memiliki berbagai karakter lain selain keempat bus kecil dan bus besar. Anda juga bisa menemukan karakter mobil taksi, mobil polisi, minibus, dan mobil pembersih.

Taksi berwarna oranye bernama Nuri, adapula Pat si mobil polisi, Bong-bong si minibus klasik warna biru muda, dan mobil pembersih berwarna kuning bernama Ruby. Mobil-mobil ini juga sering muncul dalam cerita keseharian Tayo.

5. Sangat Populer di Asia

Tahukah Anda, Tayo bukan hanya terkenal dan populer di negara asalnya dan Indonesia saja, tapi juga di berbagai negara lain di Asia. Di Korea popularitas Tayo ditandai dengan peluncuran mobil berbentuk seperti bus kecil tersebut.

Untuk negara lain di mana Tayo begitu populer adalah di Cina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, bahkan Tayo punya kanal Youtube sendiri yang merilis setiap episode animasi Tayo the Little Bus mulai dari season 1 hingga 5.

Populernya animasi Tayo membuat banyak anak menyukai berbagai mainan berbentuk bus kecil atau yang menyerupai bus Tayo. Anda bisa membelikan berbagai mainan anak berbentuk Tayo sebagai hadiah atau reward bagi si kecil ketika berhasil melakukan sesuatu. Produk-produk ini dapat Anda beli secara daring.
5 Keunikan Tayo, Animasi Bus Kecil yang Populer di Asia 5 Keunikan Tayo, Animasi Bus Kecil yang Populer di Asia Reviewed by akbar on September 03, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.